Header Ads

Liverpool Turunkan Manchester City Dari Puncak Klasemen


Berita Bola - Liverpool Resmi Depak Manchester City di pucuk klassemen Liga Primer, walau tempat ini mungkin cuma akan bertahan beberapa saat saja.

Liverpool memiliki hak tempati tempat paling atas klassemen sesaat Liga Primer Inggris selesai berhasil benamkan Bournemouth 4-0 di Molineux, Sabtu (8/12) malam WIB. 

Sebab dengan kemenangan ini, the Reds mengoleksi 42 point dari 16 laga atau unggul satu dari juara bertahan Manchester City. Akan tetapi, pucuk tabel peluang akan tidak tahan lama bila the Citizens dapat menjungkalkan Chelsea di Stamford Bridge pagi hari kelak. 

Mohamed Salah jadi bintang dengan membukukan tiga gol pada laga ini, ditambah bunuh diri Steve Cook di pertengahan set ke-2, untuk membawa Si Merah perpanjang rekor tiada kekalahan di liga musim 2018/19. 


Salah buka kelebihan team tamu di set pertama melalui tembakan jarak dekat. Bintang Mesir itu kembali tampil menarik selesai interval, dengan tembus pertahanan Bournemouth untuk melipatgandakan score, sebelum Cook membobol gawang sendiri serta gol ke-3 Salah tutup pesta the Reds di markas lawan. 

Kemenangan ini pula mempunyai arti istimewa untu James Milner, yang memerankan tampilan ke-500 di liga. 

Sesudah sudah sempat berjalan alot di awalnya pertandingan, Bournemouth hampir cetak gol terlebih dulu saat David Brooks sukses menyisir melalui bidang kiri akan tetapi Alisson bisa hentikan tembakannya. 

Liverpool lalu memaksimalkannya pada menit ke-25, waktu Asmir Begovic membendung tembakan Roberto Firmino, akan tetapi bola kembali pada ruang beresiko serta Salah menjebloskannya dari jarak dekat. 


Di set ke-2, Mo Salah kembali tunjukkan mutunya. Dia tembus pertahanan lawan, melalui hadangan Cook dalam hasilnya, lalu melepas tembakan ke sudut kanan bawah gawang Begovic dari dalam ruang penalti. 

Keinginan Bournemouth untuk bangun pupus 22 menit sebelum laga selesai. Cook punya maksud menepis operan silang Andy Robertson, akan tetapi bola malah masuk ke gawang Begovic. 

Serta Salam menyelesaikan malam gemilangnya dengan gol ke-3 melalui tindakan solo menarik. Dia memenangi duel dengan Cook sebelum memaksa Begovic memungut bola dari gawang sendiri untuk ke empat kali di laga ini. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.